Air Terjun Terindah di Dunia yang Menjadi Favorit

Banyak dari wisatawan pasti ingin berlibur ke destinasi air terjun terindah di dunia, di mana tempat tersebut merupakan lokasi healing terbaik. Apalagi memandangannya yang begitu memesona membuat siapa saja merasa betah di lokasi tersebut.

Sampai sekarang beberapa air terjun tersebut selalu menjadi tempat tujuan para traveler dari seluruh dunia. Oleh sebab itu, setelah Anda mengaku sebagai traveler, maka setidaknya salah satunya wajib untuk dikunjungi di kemudian hari.

Daftar Air Terjun Terindah di Dunia

Mungkin tidak semua orang mengetahui di mana dan apa saja air terjun yang kerap menjadi perhatian para traveler saat ini. Nah, untuk mengetahui beberapa informasi mengenai hal tersebut, bisa Anda simak informasinya sebagai berikut.

  • Iguazu Falls

    Seperti yang Anda ketahui bahwa Argentina dan Brazil bertetangga. Ternyata batas negara keduanya memiliki air terjun yang sangat indah yaitu Iguazu. Di perbatasan tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan begitu menakjubkan. Air terjun terindah di dunia ini termasuk salah satu dari air terjun raksasa karena memiliki aliran air sampai 300 kubik setiap detiknya.

    Bagian hulu dari air terjun tersebut berada di kota Curitiba, sedangkan hilirnya masuk ke suang San Antonia, Argentina.Dalam satu lokasi, tidak hanya satu terjunan air saja melainkan ada beberapa dengan varian ketinggian berbeda-beda. Untuk ukuran ketinggian tersebut yaitu mulai dari 60 sampai 18 meter dengan bentangan sekitar 2,7 meter.

    Untuk bisa menuju ke salah satu keindahan alam tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu selama 4,5 jam saja. Perjalanan tersebut nantinya menggunakan mobil yang berangkat dari Posados, Argentina dan waktu tempuh 8 jam apabila berangkat dari Curitiba, Brazil.

  • Air Terjun Niagara

    Hampir semua orang tahu bahwa air terjun Niagara merupakan air terjun yang sudah dikenal oleh masyarakat belahan bumi manapun. Bahkan lokasi ini kerap muncul di beberapa video, sehingga mudah dalam mengenalinya. Salah satu air terjun terindah di dunia ini berada di perbatasan antara Amerika dan Kanada.

    Dengan besaran volume airnya, fenomena alam ini dikenal sebagai yang paling kuat di dunia. Banyak wisatawan luar negeri rela datang ke tempat ini . Sebenarnya, Niagara Fall merupakan pencairan gletser saat zaman es, sehingga pancaran air tersebut mampu mencapai 6 juta kubik setiap menitnya. Negara setempat menjadikan Niagara Falls sebagai sumber tenaga PLTA.

    Ada dua pembagian dari air terjun terindah di dunia yakni American Falls untuk bagian Amerika dan Horseshoe Falls dari wilayah Kanada. Dari keduanya memiliki ketinggian berbeda yaitu 53 meter di Horseshoe Falls dan 21-30 meter di American Falls.

  • Sutherland Falls

    Berikutnya adalah Sutherland Falls yang menjadi salah satu air terjun di dunia karena memiliki ketinggian hingga 580 meter. Lokasi dari air terjun ini berada di New Zealand, tepatnya di Milford Sound. Seperti yang Anda ketahui bahwa New Zealand sendiri memiliki pesona alam menakjubkan, sehingga banya wisatawan bersedia datang dari negaranya untuk ke negara ini.

    Salah satunya tujuan para wisatawan yaitu Sutherland Falls. Pertama kali ditemukan Southerland Falls yaitu oleh Donald Sutherland pada tahun 1880. Sutherland Falls sendiri memiliki tiga tingkatan yaitu dari ketinggian 229, 248, dan 103. Semuanya memiliki varian bentuk berbeda-beda.

    Jika Anda ingin menikmati pemadangan indah ini secara maksimal, maka disarankan untuk melihatnya dari bawah. Dengan background air terjun terindah ini, maka Anda bisa menciptakan foto yang sangat eksotis.

  • Ban Gioc Detian

    Salah satu dan termasuk air terjun di Asia yaitu Ban Gioc Detian. Keberadaannya ada di Bukit Karst, Daxing Country, Kota Chongzuo Provinsi Guanxi China dan Provinsi cao Bang, Vietnam.
    Jika Anda ingin menuju lokasi tersebut, maka jarak dari kota Hanoi ke Ban Gioc Detian sekitar 272 km.

    Pemandangan alam tersebut memiliki ketinggian hingga 30 meter, di mana terdapat pohon-pohon serta batu di sekitarnya. Air terjun ini selayaknya tempat mandi para bidadari yang ada di cerita dongeng apabila Anda melihatnya secara langsung. Tidak heran apabila pemandangan menakjubkan tersebut cukup akurat menjadi salah satu pemadangan alam terbaik di Asia.

    Benturan air yang merdu membuat siapa saja merasa lebih tenang, sehingga sangat cocok apabila para wisatawan ingin melakukan healing. Namun, perlu diingatkan bahwa Anda juga perlu berhati-hati saat berada di lokasi demi menjaga keselamatan.

  • Victoria Falls

    Berikutnya adalah Victoria Falls yang bahkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO. Bahkan air terjun terindah di dunia ini juga dikenal sebagai air terjun terlebar. Ditambah lagi ketinggiannya mencapai 100 meter.

    Victoria Falls sendiri berada di negara Zimbabwe. Beberapa daya tarik juga terlihat dari pelangi bulan yang sangat unik. Fenomena ini terjadi tidak biasa karena pelangi tersebut tampak karena pantulan dari permukaan bulan.

Sebagai seorang travelers tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut. Dengan mengunjungi salah satu air terjun terindah di dunia tersebut, maka lengkap pengalaman Anda.

About Author