Anime Japan Naruto Paling Banyak Dicari Selama 25 Tahun

Baru-baru ini Google mempublikasikan Anime Japan Naruto anime terpopuler dan banyak dicari selama kurang lebih 25 tahun. Anime tersebut selalu berada di puncak selama lebih dari dua dekade memiliki barisan penggemar yang cukup besar. Anime ini tentang perjuangan ninja Naruto Uzumaki berjuang untuk bisa diakui oleh teman-temannya mewujudkan mimpinya agar bisa menjadi hokage Desa Konoha.

Popularitas Anime Japan Naruto Selama 25 Tahun Terakhir

Setiap tahunya Google memiliki tradisi untuk merilis “The Most Searched List”. Untuk merayakan penghujung tahun 2023 tahun ini Google mengusung tema “The Most Searched Playgroud” yaitu daftar 25 orang tempat, momen yang paling banyak dicari selama 25 tahun terakhir. Salah satu kategorinya adalah anime dan Naruto menempati peringkat pertama.

Anime tersebut diciptakan oleh Masashi Kishimoto serta rilis pertama pada tahun 1999 dalam bentuk manga dalam majalah Shonen Jump pada edisi ke 43. Pada awalnya manga ini merupakan cerita one shot dan mendapatkan respon baik. Di Indonesia sendiri manga tersebut dirilis oleh Elex Media Komputindo. Sejak saat itu, popularitas terus meningkat dan menyaingi Dragon Ball yang diciptakan oleh Akira Toriyama.

Anime Japan Naruto diproduksi oleh Studio Pierrot serta Aniplex disiarkan oleh TV  Tokyo, salah satu jaringan TV di Jepang dan jaringan TV satelit khusus seperti Animax. Tidak hanya populer di Jepang saja, anime ini juga sangat populer di seluruh dunia termasuk Indonesia pertama kali tayang pada tahun 2004 di Trans TV serta sudah mengalami pergantian stasiun TV beberapa kali.

Alasan Anime Japan Naruto Banyak Disukai Penggemar

Naruto memiliki barisan penggemar yang cukup besar, bahkan jumlahnya menyaingi penggemar One Piece dan Dragon Ball. Walaupun serial ini sudah lama berakhir, kepopulerannya masih sanga terasa. Bukan hanya karena populer, Ada banyak alasan mengapa banyak penggemar setia pada Anime Japan Naruto.

  • Memiliki konflik yang banyak

    Dalam Anime ninja ini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam konflik, dari mulai pertempuran desa, hingga makna dari pertemanan antar karakternya. Selain itu ada juga konflik internal dari karakter utamanya. Karena pada awal episode Anda akan melihat bocah berambut kuning yang dikucilkan oleh warga Desa Konohan karena ulah dari Danzo.

    Walaupun harus melalui masa-masa sulit bocah berambut kuning itu tumbuh dengan tekad besar untuk membuktikan kepada teman-teman dan mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang Hokage.

  • Adegan perkelahian yang apik

    Anime Japan Naruto sangat keren dalam menampilkan perkelahian antar karakter. Bertemakan tentang ninja setiap karakter memiliki karakteristik masing-masing saat sedang bertarung. Seperti Naruto dengan rasengan, Sasuke dengan chidori, kakashi yang sering menggunakan raikiri serta masih banyak lagi.

  • Kisah dramatis dan menyentuh

    Anime tersebut memiliki cerita sangat baik dan cukup dramatis, Mashashi berakhir membangun setiap adegan dan beberapa diantaranya menguras air mata penonton. Salah satu adegan yang sangat mengharukan adalah saat Naruto masih kecil dan mendapatkan perlakukan tidak baik dari setiap warga Konoha. Selain itu adegan yang cukup dramatis lainnya saat kematian Jiraiya, guru sangat disayangi.

  • OST yang membuat semangat

    Alur ceritanya sangat bagus dan berhasil membuat penonton ikut emosional. Selain itu, ada beberapa daftar OST anime memiliki bit cepat serta membuat pendengarnya semangat Lagu-lagu ini sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar putar untuk mengawali pagi hari atau saat Anda merasa mengantuk.

Episode Terfavorit Naruto Menurut Penggemar

Terdiri dari 500 Episode sejak ditayangkan pertama kali tahun 2002, anime ini memiliki banyak episode mengesankan. Berikut daftar episode favorit yang memiliki rating tinggi menurut IMDb.

  • Episode 322, Debut Uchiha Madara

    Dari keseluruhan seri, nama Uchiha Madara selalu disebutkan dan menjadi misteri di kalangan penggemar. Pada episode 322 Uchiha Madara, sosok paling ditakuti akhirnya debut. Madara melakukan reinkarnasi untuk menghadapi tentara sekutu dari 5 Bangsa. Untuk bisa menghadapi Madara, bahkan dua Kage harus mengerahkan segala kekuatan namun tetap saja seluruh pasukan bisa dikalahkannya.

  • Episode 248, Masa lalu keluarga Uzumaki

    Pada episode Anime Japan Naruto ini penonton akan melihat cerita masa lalu dari karakter utama dan menjawab segala pertanyaan tentang masa lalunya. Episode diawali oleh ninja bertopeng misterius yang mencoba mengekstrak rubah berekor sembilan disegel dalam badan Kushina. Segel ini sangat lemah karena kushina akan melahirkan Naruto, Minato berusaha melindungi keluarganya namun akhirnya gagal.

    Rubah berekor sembilan akhirnya bebas dan mulai menyerang penduduk desa. Tidak mau situasi tersebut semakin parah, Kushina dan Minato bekerja sama agar menyegel setengah badan rubah tersebut di badan Naruto serta setengah lainnya di badan Minato.

    Dalam episode tersebut tidak hanya menceritakan bagaimana rahasia kelahiran karakter utama tetapi juga memberita tahu siapa orang tuanya. Episode ini cukup emosional karena penonton bisa melihat bagaimana pengorbanan Kushina dan Minato untuk bisa melindungi anaknya.

  • Episode 477, Pertarungan Puncak Naruto dan Sasuke

    Pada episode ini penonton bisa melihat pertarungan puncak antara Naruto dan Sasuke. Pada pertarungan tersebut keduanya sebenarnya sudah kehabisan chakra, akhirnya berubah menjadi pertarungan tangan kosong. Pada akhirnya tidak ada pemenangan dan keduanya harus kehilangan lengannya masing-masing.

Anime Japan Naruto masih menjadi favorit dan populer hingga saat ini. setelah tamat serial ini tetap berlanjut menceritakan Boruto, anak Naruto yang mengikuti jejak hebat sang ayah.

About Author