Begini Cara Atur Sensitivitas PUBG Seperti Pro Player

Begini Cara Atur Sensitivitas PUBG Seperti Pro Player

Jika Anda suka bermain PUBG, tentu wajib tahu tata cara atur sensitivitas PUBG layaknya pro player. Karena dalam permainan ini, selain kemampuan strategi atau taktik, responsivitas pemain juga memiliki andil besar untuk bisa memenangkan pertarungan.

Guna melatih responsivitas Anda ketika berada di medan pertempuran, maka pengaturan sensitivity juga menjadi perhatian penting. Anda perlu mengatur sensitivity ini sedemikian rupa untuk mendapatkan respon terbaik saat melawan mush.

Sensitivitas ini akan berpengaruh pada respon ketika Anda menggerakkan layar hingga menahan recoil saat menembak sehingga tembakan tepat sasaran. Jika ingin tahu cara pengaturan sensitivity pada games ini, simak pembahasan berikut.

Cara Atur Sensitivitas PUBG agar Menembak Lebih Stabil

pelajari bagaimana cara atur sensitivitas PUBG untuk mendapatkan respon dan kontrol senjata lebih baik. Temukan pengaturan terbaik untuk bermain layaknya pro player.

Pada permainan PUBG, Anda akan bertarung di sebuah medan permainan bersama seratus orang. Tersedia opsi solo dan squad berisi 4 orang, kemudian pemain akan melawan semua musuh untuk menjadi pemenang.

Di medan pertempuran, Anda dituntut untuk selalu waspada dan mampu merespon dengan cepat. Karena tidak jarang, musuh akan menyerang tiba-tiba dan respon cepat akan menjadi penentu atas kemenangan Anda.

Dalam merespon serangan musuh ini, diperlukan skill serta pengaturan yang tepat. Salah satunya adalah mengatur sensitivitas yang akan membantu Anda mendapatkan respon terbaik serta kemampuan untuk menebak secara stabil.

Ada banyak hal dalam cara atur sensitivitas PUBG untuk mendapatkan hasil terbaik. Berikut adalah tips dalam mengatur sensitivity pada permainan ini agar Anda bisa memiliki responsivitas optimal.

1. Camera Sensitivity (Free Look)

Pertama adalah mengatur sensitivity pada Camera. Fungsi dari pengaturan Camera ialah untuk mengatur tingkat sensitivitas tombol yang Anda gunakan saat bermain, khususnya adalah analog dalam melihat kondisi sekitar.

Ini menjadi hal penting untuk meningkatkan responsivitas ketika Anda bermain PUBG. Karena dengan pengaturan yang tepat, ketika ada musuh menyerang, Anda bisa langsung menggeser bidikan secara tepat.

Cara atur sensitivitas PUBG pada bagian Camera cukup mudah. Camera bisa diatur pada 150%, kemudian First Person Camera di 150% sedangkan Third Person Camera 150%.

2. Scope

Selanjutnya adalah mengatur pada bagian Scope atau teropong. Ini berguna untuk mengatur tingkat sensitivity saat Anda menggunakan scope dan ingin menggeser kamera guna melihat sekeliling.

Pengaturannya juga akan berpengaruh pada kemudahan Anda saat membidik musuh. Jadi, pastikan cara atur sensitivitas PUBG pada bagian Scope ini Anda perhatikan baik-baik.

Pengaturan TPP No Scope berkisar 72% – 82%, sedangkan FPP No Scope 30% – 40%. Kemudian untuk Red Dot Holographic, Iron Sight adalah 10% – 20%, 2x Scope 8% – 18%.

Lanjut, pengaturan pada 3x Scope, Win94 adalah 11% – 21%, sedangkan 4x Scope, VSS adalah 7% – 17%. Pengaturan untuk 6x Scope bisa 5% – 15%, sedangkan 8x Scope berkisar 4% – 14%

3. ADS Sensitivity

ADS atau Aim Down Sight adalah mengacu pada sensitivitas pergerakan senjata saat menembak. Pengaturan ADS ini akan berpengaruh pada kontrol recoil saat Anda membidik musuh, baik ketika menggunakan scope atau tidak.

ADS biasanya digunakan oleh player yang tidak mengaktifkan Gyroscope. Namun beberapa ada juga yang menggunakan keduanya yakni ADS ditambah dengan Gyroscope untuk kontrol lebih baik.

Cara atur sensitivitas PUBG pada bagian ADS bisa dimulai dari TPP No Scope 55% – 65% dan FPP No Scope 47% – 57%. Kemudian bagian Red Dot, Holographic, Iron Sight diatur 27% – 37%.

Scope lebih tinggi seperti 2x diatur 30% – 40%, sedangkan 3x Scope da Win94 diatur 24% 34%. Pada 4x 26% – 36%, 6x 30% – 40% sedangkan pengaturan untuk 8x adalah 14% – 24%

4. Gyroscope Sensitivity

Lanjut cara atur sensitivitas PUBG pada bagian Gyroscope. Gyroscope pada PUBG ini biasa diaktifkan untuk memudahkan pemain dalam mengarahkan layar serta menahan recoil ketika membidik tembakan kepada musuh.

Guna memberikan respon yang terbaik, maka Anda perlu mengatur sensitivity pada Gyroscope. Misal untuk TPP No Scope 83% – 93% sedangkan pengaturan FPP No Scope 34% – 44%.

Lanjut, pengaturan Red Dot, Holographic, Iron Sight bisa di angka 59% 69%. Pada 2x Scope 11% – 21%, 3x Scope 53% – 63%, 4x Scope 23% – 33%, 6x Scope 37% – 47% dan 8x Scope adalah 40% – 50%

Itulah beberapa cara atur sensitivitas PUBG untuk meningkatkan responsivitas dan kemudahan Anda mengontrol recoil saat menembak. Namun, tentu angka-angka tersebut hanya acuan saja, karena setiap individu pasti akan berbeda.

Sedikit tips, Anda bisa mengatur sensitivitas ini dengan cara memanfaatkan Training Ground. Sesuaikan pengaturan sambil mencoba untuk melakukan tembakan dan berlari guna menemukan pengaturan terbaik.

Anda juga bisa melakukan pengaturan berbeda untuk setiap jenis senjata agar hasilnya optimal. Pada intinya, dengan cara atur sensitivitas PUBG ini pastinya akan memudahkan Anda untuk mendapatkan kemenangan.

About Author