Begini Cara Memilih Aroma Parfum Pria dengan Mudah

Memilih aroma parfum pria yang tepat akan meningkatkan kepercayaan diri dan membuat orang-orang di sekitar menyukai Anda. Namun, menurut pria melakukan hal ini adalah suatu kegiatan yang membingungkan.

Apalagi dengan banyaknya pilihan aroma, yang biasanya pria hanya cenderung memakai apa saja. Membuatnya semakin bingung untuk menentukan mana pilihan terbaik, untuk itu mari pelajari cara terbaiknya.

Jangan Salah!, Begini Cara Memilih Parfum Pria

Sebenarnya jika Anda suka terhadap aroma parfum tersebut, pilih saja sebagai preferensi untuk mendapatkan aroma yang disukai. Namun, jika ingin lebih tepat dalam memilih Kami sudah siapkan bagaimana caranya juga.

  1. Pahami jenis serta macam parfum dahulu

    Mana mungkin pria paham mengenai eau de perfume eau de tolette dan eau de cologne. Kebanyakan orang-orang tidak paham hal tersebut dan membuatnya hanya asal dalam memilih. Padahal jenis satu dengan lainnya akan memberikan fungsi berbeda. Informasi ini akan menunjukkan berapa konsentrasi yang ada di dalam racikan, semakin padat konsentrasinya akan semakin lama durasinya.
    – Eau de parfum biasanya memiliki konsentrasi 20 persen, dan dengan konsentrasi tersebut bisa memberikan wangi ke dalam tubuh serta pakaian sampai 8 jam.
    – Eau de toilette lebih rendah lagi konsentrasinya yang kemungkinan 15 persen saja, pada komposisi ini ekstrak akan dilarutkan bersama alkohol dalam jumlah lebih banyak. Bisa bertahan sampai 3-4 jam saja.
    – Eau de cologne yang paling rendah dari semuanya. Bisa dikatakan hanya mampu memberikan kesegaran sementara pada saat setelah mandi saja, jadi memilih aroma parfum pria harus juga didasarkan jenisnya.

  2. Penting untuk mencoba tester lebih dahulu

    Bau dari suatu parfum tentu akan berbeda ketika direaksikan dengan tubuh seseorang dengan seseorang lainnya. Sehingga aroma yang dihasilkan tidak sesuai deskripsi. Inilah kelemahan memilih aroma parfum pria secara online, sebab Anda tidak bisa melakukan tes dahulu terhadap aromanya secara langsung. Sebaliknya jika langsung akan lebih mudah mencobanya.

    Di dalam pembelian offline biasanya langsung ada testernya. Jadi Anda bisa mencoba apakah itu enak dan tidaknya, sebab yang merasakan wewangian enak tidaknya sepanjang hari Anda. Bukan orang lain dan sudah pasti rasa enak tidaknya itu berbeda. Sebaiknya untuk mencoba tester lakukan pada pergelangan tangan saja atau mungkin di daerah yang tidak rawan iritasi.

  3. Jangan hanya coba pada satu jenis saja

    Mencari parfum yang terbaik harus menggunakan pilihan banyak, itu akan meningkatkan ketepatan dalam pemilihan. Untuk itu lebih baik setidaknya memilih empat sampai lima jenis parfum. Sebab, dengan begitu Anda akan bisa mencari mana preferensi yang mendekati selera.

    Jika ingin lebih banyak lagi dalam memilih, sebaiknya coba saja pada toko offline lalu membelinya di online. Tanya-tanya saja kepada penjaga mengenai bagaimana kurang lebihnya parfum yang tidak ada. Lalu Anda bisa membeli parfum tersebut secara online, dan menemukan pilihan terbaik ke depannya.

    Intinya ketika melakukan pembelian online akan mendapatkan kesempatan memilih aroma parfum pria lebih banyak, tapi tetap lakukan pencarian tester lebih dahulu kurang lebihnya pada toko offline.

  4. Top, middle, dan base note wajib diperhatikan

    Semakin beragam aroma parfum di pasaran yang ada, membuat pilihan top, middle, dan base note berbeda-beda juga. Hindari kebiasaan memilih top note saja, sebab aroma akan menyatu ke kulit kemudian. Untuk wewangian terbaik dapat ditemukan pada middle dan base note juga, jadi bukan berarti ketika menyukai top note tidak menyukai middle dan base notenya juga.

    Meski sudah ada penjelasan mengenai dapat bertahan dalam beberapa jam, tapi sebenarnya parfum akan berubah dalam beberapa menit sampai setengah jam. Untuk itu perhatikan middle dan base note juga.

  5. Sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari

    Sesuaikan juga dengan bagaimana aktivitas sehari-hari, semakin berat aktivitas harusnya memilih aroma parfum pria yang tahan lama. Intinya pilih dengan konsentrasi paling tinggi. Sebaliknya, jika kegiatan tidak berat. Ada baiknya untuk memilih pada pilihan yang ringan, bisa pada toilette atau cologne saja.

    Tidak perlu membeli apa yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Tapi, jika memang memiliki banyak kebutuhan. Membeli semua jenis tidak akan merugikan, sebab bisa dipakai untuk keperluan apa saja. Mau itu aktivitas berat atau ringan tetap bisa digunakan.

  6. Semua tergantung Anda

    Jangan terbawa fomo oleh orang lain dalam memilih aroma parfum pria. Lebih baik untuk mencari aroma tergantung dari kesukaan. Semua tergantung Anda karena sepanjang hari yang akan merasakan Anda sendiri.

Untuk mencoba tentu paling baik adalah dengan memakainya pada pergelangan tangan. Jangan langsung cium dan tunggu beberapa saat lagi. Sampai aroma parfum menyatu ke tubuh. Sesudahnya baru rasakan apakah itu memang sesuai selera, tidak perlu juga pikirkan bagaimana penilaian orang saat memilih aroma parfum pria dan memakainya. Asalkan itu wangi yang enak untuk dihirup, pakai saja untuk sehari-hari.

About Author