Fitur iOS 17 Terbaru Resmi untuk Pengguna Apple di Indonesia

Fitur iOS 17 terbaru sudah resmi hadir bagi pengguna produk Apple, iPhone di Indonesia. Yang mana sistem operasi iOS 17 ini telah diperkenalkan pada pertengahan tahun 2023 lalu dengan sejumlah fitur baru di dalamnya.

Sesudah melewati masa uji cobanya pada versi beta, sekarang ini iOS 17 sudah dapat Anda install secara langsung di perangkat iPhone, terhitung sejak 19 September 2023 lalu.

Anda bisa segera menginstall sistem operasi terbaru dari Apple tersebut dengan cara mengakses pada ponsel dan pilih menu pengaturan, lalu Software Update. Di bawah ini akan kami berikan informasi mengenai fitur dan daftar produknya juga.

Kenali 7 Fitur Unggulan dari iOS 17 Terbaru di Perangkat iPhone

Pada akhirnya, perusahaan Apple secara resmi mengumumkan kehadiran dari iOS 17 bersamaan dengan perilisan produk terbarunya yakni iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro dan 15 Pro Max.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Serikat tersebut telah menawarkan sejumlah fitur unggulan dari iOS 17 terbaru yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah:

  • Berubah menjadi ‘’Siri’’

    Apple sekarang telah menyederhanakan perintah suara dalam pemanggilan Siri di perangkat iPhone maupun produk Apple yang lainnya. Sebelumnya, pengguna akan mengucapkan kata ‘’Hey Siri’’, namun sekarang sudah berubah menjadi ‘’Siri’’ guna mengaktifkan asisten suara serta mengeluarkan sejumlah perintah secara berurutan.

  • Contact posters

    Untuk Anda pengguna iPhone dengan iOS 17 terbaru sekarang bisa membuat sendiri tampilan kontak ponsel lebih personal yang bakalan muncul ketika ada panggilan masuk. Pengguna bisa custom sendiri contact dengan cara gunakan foto, emoji, font dan warna yang disesuaikan. Fitur satu ini telah tersedia pada aplikasi ponsel bawaan dari Apple.

  • Akses Apple maps secara offline

    Untuk kali ini, mungkin Apple sudah mengejar ketertinggalannya dari Google, yang mana bisa Anda lihat dari update terbaru aplikasi Maps melalui iOS 17 dan juga menghadirkan fitur offline di dalamnya.

    Pihak Apple sendiri sudah menjelaskan bahwa para pengguna bisa mendownload salah satu spesifikasi area serta mengakses fitur navigasi turn by turn, mencari lokasi, waktu dan jarak tempuh dan lain sebagainya. Hal ini bisa Anda lakukan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

  • Mode StandBy

    Mode atau modus StandBy di sini bisa mengganti layar ponsel iPhone menjadi smart display ketika pengisian daya pada posisi horizontal. Hampir sama seperti fitur Always On Display pada perangkat Android, bagi pengguna iOS 17 terbaru bisa langsung cek informasi, foto favorit, widget ketika masuk ke mode pengisian baterai.

  • NameDrop

    Fitur menarik selanjutnya dari iOS 17 ialah NameDrop, yang mana user bisa segera membagikan informasi kontak dengan cara mendekatkan perangkat. Kedua pengguna pun bisa langsung memilih secara spesifik, nomor ponsel atau alamat email yang akan dibagikan menggunakan fitur terbaru dari Apple tersebut.

  • Swipe to Reply pada iMessage

    Sekarang ini, Anda bisa langsung membalas pesan pada iMessage dengan cara swipe chat ke bagian kanan. Yang mana sebelumnya, pengguna mesti tap dan tahan, sembari menunggu opsi reply chat yang muncul.

  • Stickers Drawer

    Fitur iOS 17 terbaru selanjutnya adalah dengan memperkenalkan tab stiker ataupun drawer. Yang mana Anda dapat segera mengakses seluruh stiker, termasuk pula emoji, memoji, live stiker dan paket stiker di iMessage.

Daftar Produk iPhone yang Sudah Support iOS 17 Terbaru

Secara resmi, perusahaan Apple telah merilis sistem operasi iOS 17 terbaru untuk produk terbarunya yakni iPhone 15 dan lainnya secara global. Tentu saja, untuk produk terbaru yakni iPhone 15 dan versi di atasnya akan mendapatkan update iOS 17.

Bahkan disertai penggunaan chipset terbaru yang sangat unggul sekali. Melansir dari laman resmi Apple, ada sederet daftar produk iPhone yang telah support pada OS iOS 17 yang menarik untuk para pengguna seperti di bawah ini:

  • iPhone 15 Max, 15 Plus, 15 Pro, dan 15
  • iPhone 14 Pro Max, 14, 14 Plus, dan 14 Pro
  • iPhone 13 Pro Max, 13 mini, 13 Pro, dan 13
  • iPhone 12 Pro Max, 12, 12 mini, dan 12 Pro
  • iPhone 11 Pro Max, 11, dan 11 Pro
  • iPhone XS, XS Max dan XR, serta
  • iPhone SE khusus gen 2 dan terbaru.

Untuk Anda yang menggunakan produk iPhone X ataupun di bawahnya, sangat disayangkan sekali tidak dapat menikmati sejumlah fitur unggulan dari sistem operasi iOS 17 disini. Jadinya, Anda bisa langsung mengganti produk tersebut ke iPhone versi terbaru sesuai daftar di atas.

Ketika Anda ingin melakukan update pada sistem operasi iOS 17 terbaru disini, maka wajib mempersiapkan kapasitas memori hingga 3 GB untuk mengunduhnya, baterai perangkat wajib di atas 30 persen dan pastikan koneksi internet tetap stabil.

About Author