Tempat Liburan Musim Dingin Norwegia yang Harus Dicoba

Wisata Musim Dingin Norwegia

Memilih liburan musim dingin Norwegia bisa menjadi opsi terbaik bagi Anda, yang ingin menikmati pengalaman berbeda. Disini Anda akan menikmati suasana berbeda serta melihat salju. Bagi negara yang tidak memiliki musim itu bisa menjadi pengalaman menyenangkan.

Sementara itu Norwegia memang terkenal sebagai negara dengan seribu Fjord. Bahkan beberapa opsi wisata terbaiknya akan Anda temukan di periode-periode tertentu saja. Maka dari itu agar tidak kelewatan pastikan menyimak informasinya di bawah.

LIburan Musim Dingin Norwegia

Rekomendasi Liburan Musim Dingin Norwegia

Pastinya sudah banyak wisatawan yang mengenal negara satu ini. Norwegia sendiri merupakan sebuah negara di semenanjung Skandinavia. Tepatnya berada di bagian ujung barat serta berbatasan Swedia, Finlandia, Rusia serta beberapa negara lainnya.

Saat datang kesini ada banyak sekali pilihan wisata populer yang bisa Anda kunjungi. Khusus di periode tertentu Anda juga bisa datang ke destinasi terbaik, untuk memberikan pengalaman liburan paling menyenangkan. Berikut tempat liburan musim dingin Norwegia:

1. Geirangerfjord

Wisata fjord menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para wisatawan ketika datang di waktu dingin. Fjord sendiri adalah sebuah teluk ngarai seperti teluk. Umumnya fjord akan terbentuk dari lelehan gletser, yang merupakan tumbuhan es tebal serta berat.

Geirangerfjord sendiri merupakan kategori fjord paling terkenal di negara ini. Bahkan fjord tersebut juga telah masuk dalam salah satu warisan dunia UNESCO. Nantinya Anda dapat berlayar dan menikmati pemandangan menakjubkan.

Disini wisatawan juga akan menyusuri tiga fjord lainnya, yang panjangnya sekitar 120 kilometer. Berikutnya wisatawan sampai di desa Geiranger dan menemukan banyak sekali objek-objek menarik

2. Naeroyfjord

Pilihan tempat liburan musim dingin Norwegia selanjutnya adalah Naeroyfjord. Disini Anda akan menikmati pemandangan gunung-gunung tinggi yang juga masuk kawasan warisan dunia UNESCO.

Naeroyfjord sendiri berada di kawasan Sogn of Fjordane. Disekitarnya terdapat beberapa desa-desa kecil. Salah satunya adalah desa Flam yang terkenal karena adanya titik akhir dari kereta Flamsbana.

Jalur kereta tersebut menurun secara tajam mulai dari kota Myrdal. Nantinya turis akan menikmati pemandangan spektakuler di musim salju. Bukan hanya fjord Anda juga bisa menikmati deretan pegunungan es selama perjalanan.

3. Sognefjord

Pilihan destinasi liburan musim dingin Norwegia berikutnya adalah Sognefjord. Tempat tersebut adalah fjord terpanjang yang ada di negara ini. Panjangnya sendiri mencapai 205 kilometer dengan bagian terlebar berukuran 6 kilometer.

Fjord tersebut nantinya akan mengalir dari laut jauh ke dalam daratan. Sehingga nantinya aliran tersebut akan menjadi beberapa waduk pada bagian cabangnya. Sementara itu air fjord juga tenang serta sebening kaca. Kedalaman Sognefjord sendiri nantinya akan mencapai 1.300 meter.

4. Tromso

Banyak sekali wisatawan luar negeri yang menjadikan Tromso sebagai pilihan liburan musim dingin Norwegia. Pastinya pilihan tersebut bukan tanpa alasan mengingat ada banyak sekali objek wisata menarik untuk pengunjung dapatkan nantinya.

Tromso sendiri terletak di bagian utara dari negara Norwegia. Bahkan tempat ini menjadi salah satu kota indah yang terdapat pemandangan aurora borealis. Disini terdapat setidaknya 70.000 jiwa penduduk sangat ramah kepada wisatawan.

Sementara itu jika ingin berkunjung wisatawan akan menemukan momen terbaik di bulan November sampai Januari. Tepatnya ketika ada di musim dingin untuk melihat keindahan aurora borealis.

Pastinya bagi traveler pengalaman ini akan menjadi salah satu kegiatan menyenangkan sekaligus berkesan. Selain melihat aurora aka nada banyak sekali destinasi menarik lainnya di Tromso.

5. Bergen

Pilihan liburan musim dingin Norwegia juga akan lebih berkesan jika Anda datang ke wilayah Bergen. Tempat ini menawarkan banyak sekali pilihan terbaik dengan pemandangan sangat indah. Bahkan disini Anda juga akan terpikat oleh pesona kota Bergen.

Sementara itu Bergen sendiri merupakan kota terbesar kedua yang ada di Norwegia. Disini Anda akan melihat rangkaian Take Bryggen yang berjajar di bagian timur Pelabuhan Vagen.

Take Bryggen sendiri adalah bangunan warisan Hanseatic yang cukup terkenal. Bahkan tempat tersebut juga telah ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO sejak tahun 1979. Tentunya disini semua wisatawan akan melihat pemandangan cukup terbaik

6. Lofoten

Selanjutnya jangan lewatkan pengalaman berlibur ke daerah Lofoten. Tempat ini menjadi salah satu destinasi terbaik, yang memiliki banyak sekali keindahan alam menakjubkan. Bahkan setiap tahunnya pemerintah terus berupaya mengembangkan potensi wisatanya.

Lofoten sendiri terdapat di bagian utara Norwegia. Lofoten tersebut merupakan salah satu pulau, yang menyimpan keindahan dari Norwegia. Saat datang kesini biasanya wisatawan akan bertujuan mencari ketenangan. Mengingat jumlah penduduknya yang tidak terlalu banyak membuat suasananya menjadi lebih nyaman.

7. Oslo

Pilihan objek wisata selanjutnya berada di daerah Oslo. Tempat tersebut sangat cocok Anda jadikan pilihan wisata terbaik terutama ketika musim dingin tiba.

Oslo terkenal sebagai wilayah dengan transportasi public teratur. Sementara itu kebersihan yang terus terjaga membuat banyak wisatawan merasa nyaman saat datang berkunjung. Sementara itu disini juga terdapat banyak sekali destinasi terbaik di momen tertentu.

Pastinya melakukan liburan ke Norwegia dapat menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan. Maka dari itu pastikan Anda mencari informasi mengenai tempat liburan musim dingin Norwegia.

About Author