Mengenal Fitur-Fitur Threads Instagram dan Panduan Membuatnya

Threads dihadirkan secara khusus untuk para pengguna Instagram untuk dapat berbagi pesan teks, cerita, foto, dan video ke teman dekat. Fitur-fitur Threads Instagram cukup beragam sehingga mampu memberikan pengalaman komunikasi yang lebih private.

Dengan memanfaatkan fitur yang tersedia, kamu bisa tetap terhubung dengan orang terdekat. Komunikasi bisa dibangun secara lebih intens karena kamu bisa mengungkapkan berbagai momen sehari-hari. Meskipun masih tergolong baru, layanan pesan instan ini sudah populer digunakan.

Beberapa Fitur-Fitur Threads Instagram

Ada banyak sekali fitur yang dihadirkan oleh Threads untuk mendukung aktivitas pengguna. Lewat fasilitas yang tersedia, pengguna bisa berbagi setiap momen dengan orang terdekat secara lebih efisien.

Jelajahi berbagai fitur yang tersedia untuk dapat merasakan pengalaman terhubung secara digital dengan orang tersayang secara lebih seru. Agar bisa memanfaatkan layanan secara maksimal, ketahui beberapa fiturnya terlebih dahulu berikut ini.

  • Komentar dan Likes
    Pada Threads terdapat fitur komentar dan likes sehingga pengguna bisa meninggalkan jejak maupun mengomentari momen yang diposting oleh orang terdekat.
    Hal ini akan membuat komunikasi bisa terjalin secara lebih ekspresif. Jumlah komentar dan likes pada setiap postingan juga dapat terlihat sehingga pengguna bisa membaca komentar yang ditinggalkan oleh orang lain.
  • Story
    Threads menyediakan fitur story yang bisa digunakan untuk membagikan cerita kepada teman terdekat. Selain memposting, kamu juga bisa melihat cerita yang dibagikan oleh teman.
    Melalui fitur ini, pengguna dan orang terdekat bisa tetap terhubung secara digital sehingga berbagai kegiatan yang dilakukan dalam kehidupan dapat diketahui tanpa harus berkomunikasi secara langsung.
  • Share
    Kamu bisa membagikan berbagai momen secara mudah melalui fitur Share ke media lainnya. Melalui fitur ini, proses berbagi dapat dilakukan secara praktis ke platform lainnya seperti WhatsApp, Facebook, dan lainnya. Tidak perlu lagi melakukannya secara manual.
  • Repost Threads ke Instagram
    Layanan aplikasi Threads secara otomatis terhubung dengan Instagram, sehingga pengguna bisa secara mudah membagikan postingan ke IG Story jika menginginkannya.
    Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih postingan yang ingin dibagikan kemudian tekan repost ke Instagram. Secara otomatis, postingan tersebut akan muncul di IG Story.
  • Membatasi Komentar Threads
    Dalam beberapa kondisi, kamu mungkin ingin mengatur siapa saja yang bisa berkomentar pada Threads. Apabila pembatasan telah ditetapkan, hanya pengguna lain dengan akses saja yang bisa berkomentar. Selain itu, tidak bisa meninggalkan komentar.
  • Daftar Teman Terdekat
    Fitur-fitur Threads Instagram dapat digunakan untuk membuat komunikasi antar teman dekat menjadi lebih private.
    Threads umumnya dengan otomatis akan menggunakan daftar teman dekat yang berasal dari Instagram. Dengan begitu, interaksi bisa mudah dilakukan dan kamu bisa lebih cepat melihat status, cerita, hingga mengirimkan pesan kepada teman dekat.
  • Status Otomatis
    Fitur paling menarik yang dihadirkan Threads adalah auto status. Layanan fitur ini memungkinkan pengguna secara otomatis membagikan status tentang aktivitas yang sedang dilakukan berdasarkan gerakan, lokasi, atau baterai ponsel.
    Hal tersebut membuat teman dekat bisa tetap terhubung dengan pengguna tanpa harus secara aktif membagikan status secara manual. Fitur ini bekerja secara realtime dan terhubung secara langsung dengan sensor pada perangkat sehingga mampu mendeteksi berbagai aktivitas.
  • Tab Activity
    Untuk dapat memantau aktivitas pengguna dalam Threads, kamu bisa mengakses menu Activity. Berbagai notifikasi terkait replies, mentions, dan lainnya juga dapat dilihat pada bagian tab menu tersebut.
  • Fitur Kreatif
    Untuk keperluan editing, Threads menyediakan fitur kreatif yang bisa digunakan bebas oleh pengguna sehingga dapat memperindah postingan yang akan dibagikan. Kamu bisa membuat postingan teks, video, atau foto dengan tambahan stiker, emoji, dan lain sebagainya.

Tutorial Membuat Threads Instagram Secara Mudah

Fitur-fitur Instagram terus ditingkatkan untuk memberikan kemudahan akses komunikasi bagi pengguna agar lebih praktis dan menyenangkan untuk digunakan. Cara membuat Threads sangatlah mudah, namun kamu perlu memiliki akun Instagram terlebih dahulu. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, kunjungi playstore atau appstore pada smartphone.
  • Install Aplikasi pada perangkat untuk dapat menggunakannya.
  • ¬†Silahkan Login dengan menggunakan akun Instagram.
  • Lengkapi bio dengan klik Import from Instagram untuk melakukannya secara lebih cepat.
  • Apabila muncul halaman informasi profil, tekan Next untuk melanjutkan.
  • Pilih Opsi Profile yang diinginkan, apakah public atau private. Jika informasi ingin dilihat oleh seluruh pengguna bisa pilih public. Jika ingin membuatnya menjadi akun yang bersifat privasi bisa pilih private.
  • Silahkan Pilih Akun yang Ingin Diikuti dari Instagram.
  • Tekan Next pada bagian pojok atas.
  • Klik Join Threads untuk mulai menggunakan.
  • Atur Preferensi sesuai dengan keinginan.
  • Untuk mulai memposting, silahkan Pilih Media yang diinginkan dari galeri. Tambahkan teks atau stiker sesuai keinginan.
  • Pilih Kontak untuk membagikan cerita.

Fitur-fitur Threads Instagram memberikan pengalaman baru bagi pengguna untuk berbagi konten secara lebih mudah dengan teman terdekat. Layanan ini memungkinkan kegiatan komunikasi terasa lebih menyenangkan dan praktis.

About Author